Cara Menjual Ebook, Uang Tambahan Anda

Kamis, 09 September 2010

Inginkah Anda mendapatkan uang tambahan dari internet? Tidak diragukan lagi menjual ebook adalah langkah pertama Anda untuk memenuhi impian Anda. Sama seperti bisnis nyata, bisnis online memerlukan pengalaman, investasi, pengetahuan dan waktu. Dan salah satu hal yang mendasar untuk menjual ebook, Anda membutuhkan dedikasi, keseriusan.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa menjual ebooks membutuhkan satu kali usaha. Yang perlu Anda lakukan adalah memulai untuk menulis ebook dan membuat website. Anda dapat memulai menulis apapun yang anda ketahui. Mulai dari hobi sampai bacaan-bacaan yang anda baca tiap hari. Setelah itu, Anda dapat menikmati manfaat dari kerja keras yang satu kali anda lakukan. Anda akan menikmati penghasailan yang terus menerus setiap bulannya, sepanjang ebook anda dipasarkan.

Ketika Anda siap untuk menulis ebook, pastikan Anda terlebih dahulu menentukan siapa target yang akan Anda tuju. Sangat penting untuk menemukan sasaran pasar Anda dan melihat apakah ada permintaan untuk ebook Anda atau tidak, karena jika tidak ada orang yang melihat dan membeli ebook Anda, Anda tidak akan mampu membuat penjualan sama sekali. Oleh karena itu, ini adalah bagian terpenting dari bisnis online Anda.

Jika Anda sudah menemukan suatu topik yang menarik, melakukan riset dan melihat seberapa banyak Anda mengeluarkan biaya untuk ebook yang Anda buat, langkah selanjutnya adalah melihat strategi pemasaran yang akan Anda buat, seperti menentukan harga. Jangan sampai harga ebook anda terlalu mahal yang membuat orang enggan untuk beli atau terlalu murah sehingga membuat ebook anda terlihat murahan.

Sekarang, inilah bagian yang sulit. Anda perlu membuat situs web Anda sendiri sekarang. Membuat website sekarang jauh lebih mudah. Anda dapat membuat website sendiri atau membayar orang untuk membuat untuk anda. Tapi jika anda ingin membuat website sendiri, hal yang penting adalah mengetahui cara pembuatan website, bisa dengan belajar dari CD tutorial membuat website atau melalui buku panduan.

Setelah website Anda siap, sekarang saatnya untuk menghubungkannya dengan gerbang pembayaran seperti PayPal, rekening atau yang lainnya yang menurut Anda lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda harus memilih nama domain yang bagus. Harus relevan dengan produk Anda. Juga, ketika Anda mendaftar di web host, pastikan Anda mendapatkan banyak ruang sehingga Anda tidak akan kehabisan bandwidth karena berlebihan ebook download dari pelanggan Anda.

Keamanan adalah sesuatu yang Anda harus ingat. Pastikan Anda telah memastikan halaman download ebook Anda, sehingga orang-orang yang tidak sah tidak akan dapat pergi ke halaman download tersebut. Halaman download tersebut tidak dapat terdeteksi oleh mesin pencari dan sangat tersembunyi. Juga, pastikan bahwa pelanggan tidak mendistribusikan ebook anda dengan bebas kepada teman-teman mereka. Anda harus mengamankan ebook anda agar tidak mengalami kerugian karena orang lain yang memasarkan dan meraup keuntungan dari ebook Anda.

Setelah Usaha ebook Anda berjalan melalui website, kini saatnya Anda mulai memasarkan situs web Anda. Pastikan Anda tidak melakukan spam, tetapi pasarkan dengan bijak ebook Anda dan buktikan kepada pelanggan Anda bahwa Anda adalah penulis yang kredibel.

Bookmark and Share

53 komentar:

Usaha-ModalKecil mengatakan...

salam,

sebenarnya kalau kita punya kemampuan membuat abook tentu baik sekali, hanya saja pusing juga mau menciptakan satu ebook

Film Korea Terbaru mengatakan...

Membuat ebook merupakan salah satu tantangan yang berat dalam dunia bisnis online.. kita harus benar2 menguasai materi yang akan kita tulis

Sahabat mengatakan...

Jual e-book memang menjanjikan gan.. tp ane belum sepenuhnya mengerti.. karena masih baru, tetap kasi postingan yang berguna gan.

Secomm mengatakan...

Iya, sekarang banyak lo Digital Publishing di indonesia. jadi jual ebook lebih menjanjikan

dzul mengatakan...

waaaaaaah maaakaasih maaas!!!!

Dodi Ahmad S. mengatakan...

HEHE BAGUS JUGA ARTIKELNYA

penyakit lupus mengatakan...

mksih ya buat share nya..
tapi cara nya susah+pusing

bukit gambang mengatakan...

masih tercari cari cara buat duit online

free online train games mengatakan...

oa,ola woaaaaaaaaaaa :D

mantap

wah mantab sekali....

cocok banget tuh...buat tambahan

keren...ayoo dicoba

very nice...nice inspiration

mas broo...bagus tuh buat anak kos

bagus dan mantab...

keren banget ..pingin banget yg kayak gitu

tambahan uang saku...hahahaha

keren sekali...tapi susah sih ngedapatin idenya

hmmm...bagus..dan keren...

ejaculation problems mengatakan...

mas brooo...ajarin donk

ejaculation wiki mengatakan...

mantap....sangat mengisnpirasi sekali

ejaculation wikipedia mengatakan...

very nice..let's try

Erectile dysfunction mengatakan...

bos..good inspiration

very nice....

kapan ya bisa cari inspirasinya..tapi top banget

baguuus banget..top dah

gan...ada ide nggak ya...bagus banget tuh

impotence mengatakan...

bagus gan..buat yg kesulitan financial

impotence causes mengatakan...

yang dililit hutang...hehehe..pas banget!!

impotence cures mengatakan...

bagus gan...

keren ....cocok tuh buat anak kos

passive income....

keren sekali....buat yg pingin passive income

yg belum dapet pekerjaan ,,,cocok tuh

keren.....

wah susah tuh bos nyari idenya...tapi mantap,buat cari duit

uang tambahan..uang tambahan...wkwkwkwkkw

money....money...coming...very nice

lagi butuh duit gan..cocok banget itu

retrograde ejaculation mengatakan...

mantab gan....

keren...markotob

jos gandos bos....

bagus banget

idenya yg susah bos...

buat uang tambahan bos

pokoke mantab mas brooo

keren sekali

wikipedia ejaculation mengatakan...

mantab bos...keren banget

Anonim mengatakan...

nice infonya gan...

http://www.facebook.com/GudangFashionPria

Mohamad Kamil mengatakan...

don't forget to visit my blog..

kamil-ain.blogspot.com

Future Generation mengatakan...

mantap bozzz,,,,

yg mau tau cara blog menghasilkan dollar, kunjungiiiii

obat herbal trica jus mengatakan...

jual ebook emang mantap, sekalian belajar juga tambah pnghasilan :)O

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
 
 

Google Friend Connect

Layanan Kami

Blog Rankings

Design is Everything Blogs - Blog Catalog Blog Directory Business Blogs - Blog Rankings free counters

Tanda Tangan

 
GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS KUMPULAN KUMPULAN KUMPULAN KUMPULAN KUMPULAN BUKU BUKU BUKU BUKU BUKU PECINTA PECINTA PECINTA PECINTA PECINTA BUKU ONLINE BUKU ONLINE BUKU ONLINE BUKU ONLINE BUKU ONLINE CARA MEMBUAT BLOG CARA MEMBUAT BLOG CARA MEMBUAT BLOG CARA MEMBUAT BLOG CARA MEMBUAT BLOG BISNIS ONLINE BISNIS ONLINE BISNIS ONLINE BISNIS ONLINE BISNIS ONLINE GRATIS | CARA-BLOG | KUMPULAN BISNIS ONLINE GRATIS, CARA MEMBUAT KUMPULAN PENCINTA BUKU ONLINE, ULASAN BUKU ATAU GRATIS, CARA MEMBUAT BLOG DAN BISNIS ONLINE GRATIS
TAGS : DOWNLOAD EBOOK GRATIS, KUMPULAN, BUKU, PECINTA, BUKU ONLINE, EBOOK, DOWNLOAD EBOOK, CARA MEMBUAT BLOG, BISNIS ONLINE